Latest News

Diberdayakan oleh Blogger.
Senin, 14 April 2014

Pesiapan UN SMP

UN Singkatan Ujian Nasional akan dilalui dan wajib di ikuti oleh setiap siswa/siswi yang ingin naik jenjang tingkatan sekolah hingga tamat sekolah. Namun yang menjadi konflik yang sangat besar adalah tingkatan SMP dan SMA/Sederajat menghadapi UN, bisa dikatakan disanalah para siswa/siswi memikirkan bagaimana cara agar lulus menghadapi UN karena itu merupakan syarat kelulusan yang mutlak jika ingin naik tingkatan atau tamat sekolah

Nah kehadiran ujian nasional sendiri sudah banyak menuai protes dari kalangan masyarakat dengan berbagai alasan, mulai dari ketidak adilan bahwa setiap pendidikan sekolah Indonesia berbeda-beda sehingga bakalan ada sebagian yang tidak bisa mengerjakan UN dikarenakan minim nya SDM di suatu sekolah. Lalu
ada yang protes bahwa UN itu hanyalah membuang uang-uang Negara dan juga membuat para siswa/siswi yang menghadapi UN akan selalu gelisah dan tidak tenang menunggu hasil yang di inginkan mereka.


Walaupun begitu kita yang tinggal di Indonesia setidak nya ikutin jalan pemerintah yang sudah menetapkan hal tersebut, Disini aku akan memberikan Tips persiapan menghadapi UN agar rasa galau atau hal-hal yang menggangu dapat di minimalisasi kan sekurang mungkin agar menjawab soal-soal UN dapat terjawab semua,tepat dan lancar.

  1. Persiapkan segala perlengkapan UN mulai dari rautan,penghapus,pensil 2B, dll yang berhubungan dengan UN. 
  2. Selalu latihan menjawab LJK UN karena satu kesalahan saja misalkan menghitamkan bulatan yang kurang jelas maka alat pemeriksa LJK bakalan memberi pesan error ketika pemeriksaan So berhati-hati dalam menghitamkan bulatan LJK dan usahakan jangan sampai kotor LJK nya.
  3. Perbanyak belajar di rumah dan kurangin bermain-main lalu usahakan untuk tidak belajar terlalu lama hingga larut malam, ingat kondisi yang tidak sehat saat menghadapi UN sangat berpengaruh ketika menjawab nya.
  4. Mintalah motivasi-motivasi dari guru,orang tua atau teman agar ketika menghadapi UN tidak merasa ketakutan/nervous dan dipenuhi oleh jiwa yang semangat dan percaya diri.
  5. Selalu ikutin yang namanya TO (Try Out) Karena biasanya soal-soal TO memberikan soal-soal UN tahun lalu sehingga kita bisa menebak apa-apa saja persentase soal yang akan keluar nanti.
  6. Istirahat yang cukup,atur pola makan, hidup secara sehat  dan pola pikiran yang jernih agar ketika menghadapi UN tidak ada beban pikiran yang berat atau yang menganggu.
  7. Berdoa selalu terhadap Tuhan yang maha esa agar segala usaha yang kita buat meraih hasil yang kita inginkan dan lulus dengan nilai yang bagus.

So Jangan terlalu galau menghadapi UN namun berbuat sesuatu bagaimana caranya menghadapi UN hingga lulus, Tetap semangat dan good luck for you :)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pesiapan UN SMP 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Scroll to Top